Parade Nusantara Jembrana bali



Pada tahun 2007 dalam rangka Ulang tahun Kota Negara kabupaten Jembrana Bali, sanggar "PANJI LARAS" mengikuti event yang digelar pada perayaan tersebut yang lebih dikenal dengan Parade Budaya Nusantara yang diikuti oleh negara-negara di Asia termasuk Malaysia, Jepang, Korea, dll.

Sanggar "PANJI LARAS" pada waktu itu membawakan tarian yang bertitle "BODHAG Rerere". inti dari tari itu sebenarnya adalah tarian pergaulan yang biasa ditarikan oleh anak-anak muda pada jaman dahulu jika terdapat acara ceremonial, seperti saat panen tiba, petik laut, dsb.
Musik dari tarian ini terdiri dari kenong telo' yang merupakan ciri khas dari musik tradisional kota PROBOLINGGO.
Dalam event tersebut sanggar "PANJI LARAS" telah meraih penghargaan sebagai peserta favorit. Kebanggaan yang belum pernah kami rasakan sebelumnya. Penghargaan tersebut turut mengharumkan nama KOTA PROBOLINGGO tercinta.
Awal mulanya kami tidak pernah menyangka akan meraih penghargaan itu, melihat begitu bagusnya penampilan-penampilan dari kota lain dengan membawa panji mereka sendiri-sendiri. Tapi Alhamdulillah kami bisa melaluinya dengan baik. Dan ini semua berkat kerjasama tim baik dari penari maupun penabuh gamelan.
Intinya kami cuma ingin berpesan pada semua, bahwa keberhasilan sebuah tim itu adalah berasal dari kerjasama, keuletan, kekompakan dan juga kerja keras .