"TIMUN MAS" at SEMIPRO


Semipro merupakan event yang digelar oleh KOPARA bekerjasama dengan pemerintah kota probolinggo. SEMIPRO kepanjangan dari Seminggu di Probolinggo. Berbagai atraksi seni ada didalamnya. baik seni tradisi juga modern. terkadang juga ada olahraga, seperti basket 3on3, dll.

Dalam event tersebut tak ketinggalan sanggar seni PANJI LARAS juga ikut andil didalamnya. Seperti halnya pada SEMIPRO'09 sanggar PANJI LARAS menampilkan sebuah LUDRA (Ludruk Remaja) dengan judul "TIMUN MAS".
Para pemain dalam ludra terdiri atas remaja atau anak-anak, sehingga cerita yang dibuat juga masih berkutat tentang anak-anak dan juga remaja.
Seperti halnya Ludruk pada umumnya, didalam cerita ludra selain mengutamakan segi hiburan juga mempunyai suatu nasihat yang terselip dalam cerita itu. Dengan harapan masyarakat bisa meng-upload-nya dalam kehidupan sehari-hari.
 Dan alhamdulillah, banyak sekali respon dari masyarakat. terutama pecinta seni tradisi. Harapan kami semoga di tahun yang akan datang pemerintah lebih peduli terhadap nilai-nilai seni. sehingga kesenian di negeri ini tidak punah. Hidup kesenian INDONESIA !!!